Gathering Bersama Pelajar Penerima Sayap Garuda Scholars

Siapa yang tak ingin mengenyam pendidikan gratis? Manusia mana yang tak tergiur dengan beasiswa pendidikan? Tentunya hampir semua orang di semua jenjang pendidikan berlomba-lomba mencari beasiswa pendidikan agar mereka dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya tanpa harus khawatir akan beban biaya yang harus dibayarkan serta kemungkinan terburuk, yaitu tidak dapat bersekolah sama sekali karena finansial yang tak memadai. Dewasa ini, banyak sekali perusahaan yang menawarkan beasiswa pendidikan dengan tujuan agar sumber daya manusia dan juga pendidikan di Indonesia tak kalah saing dengan negara luar serta dapat mencetak generasi cendekia. Salah satu yang tak asing di telinga adalah Tanoto Foundation yang dipelopori oleh seorang pengusaha kaya asal Indonesia Sukanto Tanoto.

Tanoto Foundation yang peduli akan pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia banyak membantu dengan memberikan berbagai bantuan berupa lebih dari 6.400 beasiswa kepada murid dan mahasiswa di Indonesia. Tak cukup dengan satu dua beasiswa, Tanoto Foundation kali ini memberikan lagi beasiswa Yayasan Sayap Garuda untuk ratusan pelajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA di Propinsi Riau. Kepedulian Tanoto Foundation tidak sekadar memberikan beasiswa saja, namun mereka juga mengadakan acara yang rutin mereka lakukan di setiap tahunnya, yaitu Gathering Beasiswa Sayap Garuda. Gathering ini bermaksud untuk bersilaturahmi dengan sesama penerima beasiswa, tim Tanoto Foundation dan juga management APRIL Group.


Di sela-sela acara silaturahmi yang diadakan pada tanggal 12 Mei 2016 di Hotel Unigraha, Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, acara yang mengusung tema “Learn and Lead” ini juga ingin mengajarkan serta melatih para penerima beasiswa untuk mengembangkan prinsip terus balajar serta memiliki jiwa kepemimpinan. Hal ini cukup diterima dengan baik oleh pelajar, terbukti dengan turut berpartisipasinya 148 penerima Beasiswa Sayap Garuda di acara tersebut. Beasiswa Sayap Garuda ini sendiri merupakan bentuk dukungan Tanoto Foundation bagi anak-anak pedesaan agar mereka mendapatkan akses yang lebih baik terhadap pendidikan karena pendidikan sendiri merupakan faktor yang penting dalam penanggulangan kemiskinan.

Kontribusi serta dukungan Tanoto merupakan bukti nyata yang telah berlangsung sejak tahun 2006 ini telah membuahkan hasil yang membawa angin segar bagi para pelajar, yaitu dengan adanya lebih dari 2.600 murid yang telah merasakan manfaatnya. Mereka tidak hanya dapat mengenyam pendidikan, namun juga dapat membuka jejaring atau koneksi mereka sebagai penerima beasiswa untuk terus melebarkan sayap dan meraih kesuksesan melalui jaringan yang luas.

Para pengurus Tanoto Foundation yakin bahwa kesuksesan juga ditunjang oleh seberapa luas jejaring seseorang dalam menjaring hubungan mereka dengan orang lain. Inilah yang menjadi alasan dibalik diadakannya acara gathering tersebut, bahwa dukungan mereka tidak sekadar memberikan uang kepada penerima beasiswa, tetapi juga dengan berbagai pelatihan softskill seperti kepemimpinan dalam tim serta bagaimana menerapkan nilai utama yang menunjang kesuksesan.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar