Event Harbolnas Yang Dinantikan Pelaku e-Commerce

Harbolnas yang telah dilakukan beberapa tahun belakangan ini ternyata masih dinanti-nantikan oleh masyarakat ditahun 2017. Wajar saja harbolnas di Indonesia tahun ini kabarnya akan ada lebih dari ratusan pelaku e-commerce yang ikut berpartisipasi. Dalam moment tersebut masyarakat akan dimanjakan dengan berbagai promo menarik yang sangat banyak mulai dari diskon, cashback, buy one get one atau jenis promo lainnya. Jadi Anda bisa mendapatkan produk atau barang yang diinginkan dengan harga yang sangat terjangkau pastinya. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya diskon yang diberikan oleh para konsumen itu ada yang sampai dengan 70% setiap produk.

Harbolnas
Tidak bisa dibayangkan kemeriahan event besar belanja online tahun ini, karena dari mulai pelaku e-commerce bidang fashion, kuliner, alat elektronik, travelling atau lainnya bergabung menjadi satu memberikan promo terbaik bagi konsumen. Tujuan utama diadakannya acara hari belanja online nasional ini adalah memberikan pandangan kepada masyarakat jika melakukan belanja online itu merupakan hal yang menyenangkan dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Jadi sangat disayangkan jika moment setahun sekali ini dilewatkan begitu saja. Anda dapat melengkapi kebutuhan rumah dengan berbagai produk pilihan, selain itu juga Anda dapat mewujudkan rencana liburan dengan biaya liburan yang sangat terjangkau karena tawaran promo.

Untuk pelaku e-commerce sendiri kegiatan seperti ini tentunya tidak ingin disia-siakan, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pelaku bisnis online yang ikut serta setiap tahun. Karena dalam kegiatan seperti ini mereka mampu meraup keuntungan sebesar-besarnya menjelang akhir tahun. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan supaya para pelaku bisnis dapat meraih penjualan yang maksimal selama harbolnas tahun ini yaitu:

1. Tingkatkan kuota server.

Event harbolnas di Indonesia tahun 2017 rencananya akan berlangsung pada akhir tahun ini dalam beberapa hari. Nah, masih ada beberapa waktu lagi untuk memantapkan pemain e-commerce dalam menyiapkan pelayanan kepada para konsumen. Seperti yang diketahui bahwa tahun-tahun sebelumnya setiap toko online yang diserbu oleh para konsumen tentu akan merasa kewalahan. Jadi minimalisir adanya kejadian website yang tidak bisa diakses karena mempunyai pengunjung yang sangat berlebihan jumlahnya.

2. Website mobile friendly.

Seperti yang diketahui dari data penelitian yang didapatkan bahwa pelaku belanja online di Indonesia sebagian besar menggunakan smartphone untuk mengaksesnya. Bahkan lebih dari 85%, dan sebagiannya menggunakan laptop ataupun komputer. Maka dari itu pemilik e-commerce harus menyiapkan dan meningkatkan kenyamanan pada website untuk dapat digunakan.

3. Manfaatkan kode kupon harbolnas.

Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini semenjak terselenggaranya event harbolnas pertama kali dapat dilihat bahwa pengguna kode kupon menanjak dari ratusan atau bahkan ribuan persen setiap tahunnya. Nah, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi pelaku bisnis online untuk memperoleh konsumen lebih banyak.

4. Kemudahan bertransaksi.

Tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia akan toko online turun drastis akibat adanya beberapa kasus penipuan. Dengan demikian pelaku bisnis dalam internet juga harus lebih pandai memberikan kenyamanan dan juga meningkatkan kepercayaan konsumen kembali. Misalnya dengan cara pembayaran ditempat atau lainnya yang lebih aman.

5. Manfaatkan media sosial.

Fakta membuktikan bahwa pengguna internet Indonesia cukup banyak menggemari media sosial. Seharusnya pelaku e-commerce dapat memanfaatkan hal itu untuk menjangkau konsumen lebih jauh dan lebih banyak. Karena diprediksi event harbolnas di Indonesia tahun ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, jadi manfaatkan dengan sebaik-baiknya.
SHARE

About Putri Viona

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar