Playstation 4 (PS4) Slim atau Pro? Mana Yang Lebih Baik

Playstation 4 (PS4) Slim atau Pro? Mana Yang Lebih Baik. Meskipun bukan menjadi generasi baru, Playstation 4 (PS4) Pro memberikan berbagai macam peningkatan yang menarik. salah satu daya tarik yang diberikan oleh PS4 Pro ialah kemampuan pengalaman bermain game yang berformat 4K. Bukan hanya itu, PS4 Pro juga gahar jika dibandingkan PS4 yang berseri awal atau seri ramping. Dengan 3 konsol milik Sony yang berada di pasaran sekarang ini sepertinya wajar jika beberapa dari Anda bingung untuk membeli PS4 yang mana. Agar bisa membantu Anda melakukan pemilihan, berikut beberapa keunggulan dari playstation 4 Sony tersebut.


Pertama, fitur.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Sony mempunyai sejarah meluncurkan konsol dengan versi slim. Sebelumnya, konsol slim ini bisa dibedakan entah dari segi fisik, atau fitur, namun di tahun ini tidak jauh berbeda. perbedaan tersebut ialah kemampuan PS4 Pro yang bisa memainkan game dengan formal 4K serta HDR. Namun, hal yang harus Anda ingat ialah kemampuan tersebut bisa dinikmati dengan maksimal jika Anda menggunakan televisi yang memiliki dukungan kualitas 4K. Untuk segi spesifikasi, PS4 Pro melebihi konsol yang sebelumnya. Hal ini dikarenakan dukungan GPU AMD baru yang diklaim Sony bisa bekerja dengan lebih cepat.

Kedua, software.

Playstation 4 (PS4) Pro mempunyai kemampuan grafis yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan PS4 biasa serta PS4 Slim. Kita bisa menantikan judul game eksklusif untuk PS4 Pro. Namun Sony ingin para pengembang meluncurkan game yang bukan hanya bisa berjalan lancar dimainkan PS4 Pro, tetapi bisa lancar dimainkan oleh PS4 lalu hingga PS4 Slim. Hanya saja, game yang dirilis bisa memaksimalkan kemampuan PS4 Pro untuk memperlihatkan resolusi dan frame rate yang cenderung lebih baik. kebijakan ini seperti menjadi pedang bermata dua, di satu sisi mereka bisa bereksperimen dengan kemampuan lebih baik, tetapi di sisi lain, mereka harus memastikan jika game yang dirilis bisa digunakan dan dimainkan secara lancar di PS4 Slim dan PS4.

Ketiga, aksesoris.

Meskipun konsol dari Sony ini tampil dengan bentuk besar, jangan berharap Anda akan menemukan aksesoris baru yang diperlihatkan. Sony hanya memiliki kontroler serta lampu touchpad baru. Selain PS VR, tidak ada aksesoris yang diperkenalkan Sony. PSVR saat ini dapat digunakan untuk 3 konsol sekarang.

Keempat, harga.

Untuk masalah harga. PS4 Slim adalah konsol yang memiliki harga paling murah dibanding dengan 2 seri lain. Sekarang ini PS4 Slim yang memiliki kapasitas HD 500 GB memiliki harga Rp 4,2 jutaan. sedangkan untuk PS4 tahun 2013 dibanderol dengan harga Rp 4,6 jutaan, dan untuk PS4 Pro, dijual dengan harga Rp 5 jutaan hingga Rp 6 jutaan. jadi, mana konsol game yang akan Anda pilih?

Jika Anda ingin membeli Playstation 4 (PS4), ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, antara lain:
  • Memasukkan App ke folder. Tampilan antarmuka pengguna PS4 begitu intuituif. Tetapi bila mempunyai banyak game serta aplikasi, Anda bisa membuang waktu untuk mencari aplikasi dan game, tetapi tidak perlu cemas karena Anda bisa mengatur koleksi game serta aplikasi yang begitu banyak jumlahnya dalam satu folder,
  • Penambahan kapasitas penyimpanan. Apakah media penyimpanan Anda sudah penuh? Saat media penyimpanan sudah penuh, Anda bisa memindahkannya ke HDD eksternal. Melalui pembaharuan, pemindahan tersebut dapat dilakukan,
  • Live Streaming. Dengan tombol share yang berada di kontroler DualShock4. Saat di tekan Anda bisa menyiarkannya langsung ke Youtube.
SHARE

About Putri Viona

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar