5 Jenis Pekerjaan yang Membuat Anda Mudah Terserang Flu saat Musim Hujan

Flu merupakan jenis penyakit yang di sebabkan oleh virus influenza, memang tidak berbahaya namun bagi sebagian orang yang rentan daya tahan tubuhnya mengalami flu membuat dirinya sangat tersiksa. Terutama pada saat musim hujan sudah datang. Cuaca yang lebih dingin bikin Anda semua rentan terserang flu. Bukan hanya karena hujan yang bikin suhu menurun, kontak dengan banyak orang juga bisa bikin Anda mudah sakit.


Apalagi, jika Anda memiliki salah satu profesi di bawah ini, seperti dikutip dari Real Simple, Selasa (28/11/2017) Pekerjaan yang selalu kontak dengan orang banyak, sehingga jenis pekerjaan ini sangat rentan terhadap penularan flu :

1. Guru

Menghabiskan waktu bersama banyak murid di dalam ruang kelas, memperbesar risiko Anda terkena flu.

2. Dokter atau petugas medis lain yang sedang magang

Para mahasiswa atau dokter baru ini akan terpapar banyak kuman, saat bertugas di rumah sakit. Namun berbeda dengan dokter atau perawat yang sudah berpengalaman, tubuh mereka belum lagi mengembangkan imunitas untuk menangkis kuman-kuman ini.

3. Pengatur lalu lintas bandara dan profesi dengan stres tinggi lain

Stres kronis bisa menurunkan kerja sistem imun. Akibatnya, orang-orang dengan profesi yang membuat mereka tegang sepanjang hari--seperti para petugas yang mengatur lalu lintas datang perginya pesawat--jadi lebih rentan terhadap paparan kuman penyakit dan mudah terkena flu.

 4. Pelaku bisnis dengan jadwal travel padat

Jam-jam panjang yang dihabiskan di dalam pesawat dengan orang lain--dan kuman-kuman mereka--meningkatkan risiko terkena infeksi saluran pernapasan atas, atau flu.

5. Petugas penitipan anak

Kontak dekat dengan anak-anak kecil yang meningkatkan risiko. Karena sistem imunitas anak belum lagi terbentuk sempurna, mereka jadi sasaran empuk kuman-kuman yang ada, yang kemudian bisa berpindah pada Anda.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar