Selain Faktor Makanan Ternyata Pekerjaan Juga Menjadi Salah Satu Gagalnya Diet

Berusaha diet namun berat badan tetap saja gemuk atau timbangan semakin naik? Selain makanan yang anda konsumsi ada beberapa faktor yang selalu dapat mempengaruhi berat badan anda secara signifikan. Meskipun sudah berusaha namun gagal pasti membuat anda semakin frustasi. Dari hasil riset terbaru pun mengungkapkan bahwa jenis pekerjaan ternyata menjadi salah satu alasan mengapa berat badan anda semakin bertambah. Meskipun ini merupakan kabar yang mengejutkan anda dan membuat anda tidak percaya, Namun fakta ini adalah hal yang sering kali terjadi.

Saat berada di kantor, biasanya ada rekan kerja yang membawa kue. Kondisi ini menjadi salah satu contoh pemicu naiknya berat badan. Riset CV-Library mengungkapkan, hampir sepertiga pekerja di Inggris mengatakan, berbagai aspek dalam pekerjaan mereka telah menyebabkan berat badan mereka bertambah. Dari 1.200 pekerja yang mengakui pekerjaan mereka menyebabkan bertambahnya berat badan, 75 persen mengaku kondisi itu juga membuat mereka tidak bahagia.

Lee Biggins, pendiri dan Managing Director CV-Library, menjelaskan, kesulitan dalam menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan tuntutan karir adalah penyebab kenaikan berat badan. "Gaya hidup sehat terkadang terasa seperti sebuah pekerjaan, jadi tidak mengherankan jika pekerjaan juga berdampak pada kebiasaan makan dan olahraga pada banyak pekerja". Hal yang sangat mengkhawatirkan menurut Lee Biggins adalah kenyataan bahwa, kenaikan berat badan pun menyebabkan tingginya persentase para pekerja yang tidak bahagia dalam hidupnya. "Kenaikan berat badan di tempat kerja adalah hal yang dimaklumi, terutama jika pekerjaan menuntut kita duduk di belakang meja, seharian."

"Ini pun menuntut perjuangan demi kebugaran tubuh dengan pergi ke gym atau berolahraga setelah bekerja," tambah Lee Biggins. Ada lima alasan utama yang menyebabkan pekerjaan menjadi biang kerok kenaikan berat badan. Alasan ini mungkin bukan hal yang mengejutkan lagi. Duduk di belakang meja sepanjang hari adalah penyebab utama. Riset mencatat kondisi ini menjadi penyebab kenaikan berat badan dari 50,1 persen responden. Alasan lain adalah tidak memiliki waktu untuk berolahraga.

Lantas, camilan di tempat kerja memang mengasyikkan. Apalagi, kebiasaan makan banyak saat tertekan dengan pekerjaan kantor, 'plus' camilan rendah gizi yang dibawa rekan kerja. Kondisi itu pun menjadi faktor dominan dari kenaikan berat badan di kantor. Terkait temuan ini, Lee Biggins menyarankan agar pemimpin perusahaan dapat meyakinkan para pekerja tentang pentingnya gaya hidup sehat. "Berjalan kaki atau bersepeda ke tempat kerja adalah cara yang bagus untuk membantu pekerja dalam berolahraga saat hari kerja," ucap dia.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar