5 Hal yang Wajib Dibeli Sebagai Investasi Saat Memiliki Uang Lebih

Usia muda memang menjadi masa yang paling rentan, karena kondisi psikis yang masih sangat labil tak jarang diantaranya anak usia muda yang hanya memikirkan kesenangan sesaat saja, bukan untuk pertimbangan masa depan. Salah satu diantaranya adalah dalam hal keuangan. Pastinya banyak diantara Anda yang mulai membiasakan diri untuk menabung, untuk kebutuhan masa depan, ketika uang tersebut sudah terkumpul, lalu nantinya akan digunakan untuk kebutuhan apa?


Beberapa orang memutuskan untuk memakainya untuk berbelanja atau senang-senang, tentunya sekali pakai akan langsung habis. Namun tidak bagi mereka yang memutuskan untuk berpikir jauh kedepan, uang yang sudah diperoleh dengan susah payah tak mungkin nantinya akan langsung dihabiskan dengan sekali berbelanja. Jikapun ingin belanja sebaiknya beli beberapa jenis barang ini, diantaranya adalah:
  • Emas, sebaiknya pilih yang koin atau batangan, bukan rahasia lagi jika seandainya emas termasuk dalam salah satu instrumen investasi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat, bukan tanpa alasan, melainkan karena nilainya yang selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tanpa harus menambahnya atau mengeluarkan biaya lain, cukup menyimpannya, beberapa tahun kedepan harganya akan meningkat hingga berkali-kali lipat.
  • Beli sapi atau kambing, untuk beberapa orang yang tinggal di daerah desa, maka hewan ternak yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk dibeli, mengapa? Sama halnya dengan emas ini memiliki nilai investasi, mengingat harganya yang kian mahal, apalagi hewan sudah pasti bisa beranak pinak, inilah yang menjadikan nilainya berlipat ganda jauh lebih mahal dari sebelumnya.
  • Beli mobil jika jumlah tabungan Anda besar, maka tak ada salahnya membeli kendaraan pribadi, satu keuntungan yang didapatkan bukan hanya dari segi pride saja, melainkan juga ada tambahan manfaat untuk pemasukan, contohnya ketika mobil sedang menganggur, dibandingkan hanya memajangnya di dalam sebuah bagasi, maka akan jauh lebih aman bagi Anda untuk merentalkannya, disewakan untuk menambah pemasukan.
  • Beli tanah, tak masalah belum bisa membeli bangunan, tanah atau properti ini tetap memiliki nilai investasi, apalagi untuk anak muda, karena dalam beberapa tahun kedepan mungkin ingin merencanakan membangun sebuah rumah sendiri atau dijual kembali jika harganya naik.
  • Membeli laptop atau komputer, bagi beberapa orang yang kreatif keberadaan sarana teknologi yang satu ini bisa menghasilkan peruntungan dengan membuka sebuah bisnis online, atau menawarkan jasa-jasa yang berhubungan dengan kreativitas, layaknya editing video, grafis dan sejenisnya.
Setidaknya itulah beberapa jenis hal yang harus Anda beli ketika memiliki banyak uang, karena akan sangat berguna di waktu mendatang, bahkan untuk menambah penghasilan. Orang yang cerdas akan selalu berpikiran jauh kedepan dibandingkan sebatas menggunakannya untuk kesenangan sesaat.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar