Agar Liburan ke Pantai Tetap Keren, Lakukan Beberapa Tips Berikut Ini!

Indonesia mempunyai banyak sekali pantai indah dan mempesona yang berjajar dari Sabang sampai dengan Merauke. Salah satu lokasi wisata satu ini memang menjadi kegemaran banyak orang, keleluasaan dalam berbagai aktivitas menjadi salah satu penyebab utama. Mulai dari berenang, berjemur, bermain bola, voli pantai, bermain pasir dan lain sebagainya. Jadi tidak diherankan jika pada saat musim liburan tiba banyak sekali pantai yang dikunjungi oleh berbagai wisatawan, bahkan sampai membludak. Lalu bagaimana dengan Anda, apakah mempunyai kegemaran yang sama?

 
Pantai adalah lokasi alam yang sangat menyenangkan jika dijadikan sebagai tempat liburan, tetapi terkadang hal tersebut tidak didapatkan akibat kurangnya persiapan. Nah, berikut ini persiapan penting untuk menjadikan liburan ke pantai Anda lebih menyenangkan yaitu:
 
  • Jangan lupa sunblock.
Panas dan pantai adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, seperti yang telah dikatakan bawah pantai adalah lokasi alam jadi wajar jika kondisi panas. Hal itu terkadang membuat beberapa orang takut pergi ke pantai, kulit yang hitam merupakan momok yang menakutkan apalagi para perempuan. Tetapi hal itu tidak akan menjadi masalah jika Anda menggunakan sunblock supaya kulit tidak belang apalagi menghitam.

  • Bawa camilan ringan.
Walaupun setiap lokasi wisata pasti tersedia banyak penjual yang menawarkan berbagai macam makanan. Tetapi harga yang mahal harus Anda rasakan, untuk menghindari hal tersebut akan lebih baiknya jika membawa makanan ringan sendiri dari rumah. Hal ini akan mempermudah Anda ketika liburan dan dilanda kelaparan ataupun dehidrasi.

  • Kacamata.
Bukan hanya kulit yang perlu Anda lindungi dengan menggunakan sunblock tetapi juga mata. Gunakan kacamata hitam yang melindungi dari sinar UV yang membahayakan kesehatan mata Anda. Selain untuk menjaga kesehatan, menggunakan kacamata juga merupakan salah satu cara Anda tetap tampil keren saat berwisata ke pantai.

  • Jangan salah membawa alas kaki.
Sepatu memang dapat melindungi kaki dari berbagai ancaman lingkungan, tetapi akan lebih baiknya jika Anda tidak membawa sepatu pada saat ke pantai. Seperti yang diketahui bahwa pasir dan juga air adalah lingkungan yang akan Anda rasakan saat pergi ke pantai, jadi tidak cocok jika Anda menggunakan sepatu kets apalagi sepatu pantofel.

  • Jangan sampai saltum.
Setiap kostum yang Anda perlukan ketika melakukan liburan keberbagai tempat itu pasti berbeda, jadi jangan sampai saltum saat berlibur ke pantai.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda siapkan ketika akan berlibur ke pantai, sebenarnya memang simpel tetapi jika tidak disiapkan dengan baik pasti akan berantakan. Untuk lebih mudahnya lagi jika Anda menggunakan jasa tour travel, jadi Anda hanya memerlukan beberapa keperluan pribadi saja. Penginapan, transportasi dan makan bisa langsung dipersiapkan oleh pihak travel. Bagaimana, minat untuk berlibur ke pantai dalam waktu dekat?
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar