Tips Wisata Murah dan Menyenangkan di Malang Jawa Timur

Ketika sudah mendekati waktu liburan banyak sekali keluarga atau perseorangan yang sudah merencanakan waktu untuk berlibur. Banyak cara untuk menghabiskan waktu berlibur, ada yang menghabiskannya dalam rumah saja, ada juga yang menghabiskan waktunya dengan berlibur dalam kota dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang hits di daerah asal sendiri, ada juga yang memilih untuk berlibur ke luar kota. Berlibur ke luar kota tentunya berbeda dengan berlibur di dalam daerah sendiri dari segi pengeluaran tentunya sangat jauh berbeda. Salah satu tempat luar kota yang paling banyak dikunjungi saat liburan adalah Malang.


 
Sebagai wisatawan dan pendatang baru di Malang tentunya ingin berlibur dengan menyenangkan tetapi tetap on budget dan tepatnya jauh lebih murah. Berikut adalah tips wisata di Malang diantaranya:

  1. Jika bersama dengan keluarga tentunya menggunakan akomodasi mobil, dapat juga menggunakan bis, kereta api dan pesawat. Untuk itu tentukan akomodasi yang digunakan jauh hari dan segera pesan tiket sebelum waktu liburan akan tiba.
  2. Hindari berlibur di saat libur sekolah atau nasional ataupun hari besar keagamaan karena jalanan akan begitu macet.
  3. Bekali diri dengan pengetahuan terkait wisata Malang untuk dapat membuat itenary yang dijadikan rute selama berada disana.
  4. Pilih homestay sebagai tempat menginap dan pastikan lakukan reservasi jauh-jauh hari karena biasanya pada hari libur penginapan sudah penuh dan memiliki harga yang tinggi.
 
Jika ingin berwisata ke Malang dan tempat wisata tersebut berada jauh, seorang wisatawan perlu mengetahui rute perjalanan kereta api yang ada di Malang untuk menghemat pengeluaran dalam segi transportasi. Saat berada di Malang jangan lupa untuk mengunjungi landmark Malang karena tidak akan memungut biaya masuk dan hal ini dapat dilakukan untuk destinasi lainnya yang memiliki harga tiket masuk murah. Setiap daerah tentunya memiliki ciri khas tersendiri dari segi makanan khas, pastikan mencicipi kuliner Malang seperti ice cream di Toko Oen, Bakpao Boldy, Bakso President Malang, dan masih banyak lagi. Berikut wisata yang dapat dikunjungi selama di Malang diantaranya:
 
  1. Museum Brawijaya, dokumentasi sejarah perang.
  2. Pantai Batu Bengkung Malang.
  3. Pulau Sempu Malang.
  4. Omah Kayu atau Rumah Pohon Malang.
  5. Paralayang Tempat Wisata Uji Adrenalin Malang.
  6. Batu Night Spectacular Malang.
  7. Alun-Alun Kota Malang.
  8. Eco Green Park Malang.
  9. Museum Angkut Malang.
 
Sebagai wisatawan beberapa objek wisata diatas merupakan yang paling terkenal dan semua dapat dijalani apabila sudah menyusun itenary. Selama berwisata pastikan selalu membawa botol minum sendiri untuk mengurangi biaya konsumsi yang dikeluarkan. Selain itu juga sediakan kamera DSLR dan tripod untuk mengabadikan berbagai gambar selama di tempat wisata karena menggunakan jasa disana akan membuat seseorang harus mengeluarkan budget lebih. Sudah saatnya liburan dengan penuh kebahagiaan dengan harga murah.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar