5 Pantai yang Pas Dikunjungi Saat Liburan Musim Panas

Menikmati liburan memang sesuatu hal yang di nanti bagi setiap orang, banyak sekali tempat yang di tuju untuk menikmati liburan seperti pantai salah satunya. Bagi orang yang tinggal di negara dengan dua musim liburan kemana pun tidak masalah apa lagi pantai. Namun, beda halnya dengan masyarakat yang tinggal di negara dengan memiliki empat musim. Pada bulan April ini identik dengan musim semi, dimana waktu yang biasa menjadi awal untuk menuju musim panas dan libur panjang. Berikut adalah lima pantai di beberapa negara yang layak dikunjungi pada bulan April.


1. Alkisah - Bondi

Alkisah, Bondi adalah sebuah kata dalam bahasa Aborigin yang berarti air yang pecah menghantam bebatuan. Pantai yang terletak di Sydney, Australia ini dikenal memiliki dua kutub yang berbeda. Bagian utara Bondi yang 'lembut' biasanya digunakan untuk berenang, sedangkan bagian selatan adalah wahana bersenang-senang para peselancar. Meskipun hiu putih raksasa adalah momok di perairan Australia, namun dipastikan mereka tidak akan menganggu keselamatan para wisatawan di Pantai Bondi karena jaring-jaring pengaman yang telah dipasang sebagai upaya perlindungan. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Bondi adalah bermain voli pantai, hingga bermalas-malasan dengan menyambangi bar-bar yang berserakan di sekitar pantai. 

2. Playa Paraiso - Kuba

Usai 'bermusuhan' dengan Amerika Serikat beberapa tahun silam, Kuba akhirnya semakin membuka dirinya kepada dunia. Beragam potensi di Kuba sedikit demi sedikit mulai terkuak, salah satunya adalah Pantai Playa Paraiso. Secara harfiah Playa Paraiso berarti pantai surgawi, objek wisata andalan Kuba ini berada di Cayo Largo del Sur. Diberkahi pasir putih dengan airnya yang biru, dan koral-koral yang masih dalam kondisi baik tak heran jika tempat ini menjadi rujukan para penyelam. Tak hanya itu saja, jika beruntung para wisatawan berkesempatan bertemu dengan penyu, iguana laut, dan beragam burung yang bermukim di kawasan pesisir.

3. Porto Moniz - Portugal

Secara teknis, tempat ini bukanlah pantai karena hampir tidak ada hamparan pasir. Namun cekungan besar menyerupai kolam yang terbentuk akibat aliran lahar di Pulau Madeira enam ribu tahun silam, membuat sebuah fasilitas mewah untuk para pengunjung. 'Kolam' seluas 3.800 meter persegi itu, terisi oleh air laut. Bahkan faunanya pun turut hijrah dan membuat kolam itu menjadi sebuah ekosistem. Di tempat ini ada zona untuk berjemur, hingga area snorkel anak-anak yang aman dan nyaman. Pada tahun 1700-an, ada sebuah benteng yang membentang di daerah ini tujuannya adalah unutk menghalau para perompak bersandar. 

4. Long Ke Wan - Hong Kong

Sebagian besar orang tidak akan berkiblat ke objek wisata alam saat mengunjungi Hong Kong, hal tersebut tidaklah mengherankan karena sebagian besar kawasan Hong Kong didominasi oleh wisata buatan. Namun tidak dengan Long Ke Wan. Pantai Long Ke Wan adalah kawasan perawan di Hong Kong. Di tempat ini pengunjung akan menemui hamparan pasir putih yang lembut, jernihnya air laut, dan sejuknya bukit di sekitar pantai. Untuk sampai ke tempat ini bukanlah perkara yang mudah, namun itu berarti sebuah petualangan yang menyenangkan. Untuk mencapai pantai yang berada di timur laut Hong Kong, pengunjung harus menempuh kawasan perbukitan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit setelah melewati beberapa jam perjalanan dengan (setidaknya) dua moda transportasi umum. Jika melanjutkan berjalan kaki, maka ada beberapa pantai lagi yang bisa dijumpai seperti Sai Wan, Ham Tin Wan, Tai Wan, dan Tung Wan. Jangan lupakan perbekalan untuk bertualang, seperti tenda, konsumsi, dan air bersih.

5. Koh Rong - Kamboja

Barangkali sebagian besar orang tidak akan pernah berpikir untuk menapakkan kakinya ke Kamboja, namun tidak dengan para 'pemburu' pantai. Karena Kamboja adalah salah satu surga bagi mereka, pantai-pantai di negara ini menawarkan suasana yang natural. Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi pantai adalah Koh Rong. Di tempat ini, sebagian besar pantai sangatlah sepi. Namun tidak berarti hal itu membuat para penyendiri merasa kesepian, karena penyu kerap datang menemani para pengunjung. Ada sebuah resor bernama Lonely Beach di Koh Rong, sehingga orang-orang kerap menamai pantai tersebut sebagai Lonely Beach.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar