Diet Mayo Kamu Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya

Sering kali orang membuat suatu rencana kemudian berjalan di luar rencana, hal tersebut mungkin berlaku juga pada orang-orang yang melakukan diet mayo . Diet tidak segampang membalikkan telapak tangan, hanya dengan niat saja hal tersebut tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Perlu kedisiplinan dan komitmen yang kuat, agar diet mayo yang sedang kamu jalani berjalan sesuai rencana dan sukses. Banyak orang yang gagal dalam melakukan diet mayo, hal tersebut sering terjadi karena hal yang cukup sepele sehingga membuat diet yang di jalaninya gagal total. Berikut ini adalah penyebab kegagalan yang sering di alami oleh orang-orang yang melakukan diet mayo, apakah kamu juga memiliki penyebab kegagalan diet mayo yang kamu jalani? Mari kita simak penyebabnya di bawah ini. 


1. Tidak Bisa Mengendalikan Diri 

Biasanya orang jika dihadapkan dengan makanan favorit atau dengan makanan yang super lezat pasti akan langsung tergiur dan memakannya, hal tersebut yang menjadi salah satu godaan yang berat bagi para pelaku diet. Dengan kata-kata sakti yang sering di ucapkan yaitu “gapapa sekali saja, besok diet lagi”, dapat membuat diet mayo kamu gagal. Jika kamu dapat mengendalikan diri dengan baik dan disiplin, hal tersebut dapat kamu hindari sehingga diet mayo kamu tidak terganggu dan berjalan dengan lancar. 

2. Pengaruh Lingkungan Yang Kuat 

Pengaruh lingkungan selalu menjadi penyebab yang cukup sering di alami oleh orang-orang yang melakukan diet mayo ini, karena banyak ajakan dan rayuan dari lingkungan sekitar untuk memaksa kamu menggagalkan diet mayo yang sedang di jalani. Contohnya teman kamu mengajak kamu makan bersama di tempat makan yang cukup terkenal dan enak, jika kamu disiplin kamu akan melewati rintangan tersebut. Namun jika kamu tergoda sudah di pastikan diet mayo kamu gagal, karena garam setitik rusak diet mayo setelahnya. 

3. Salah Penerapan Pola Makan 

Diet bukan berarti memaksa kamu untuk puasa seharian, hal ini yang sering menjadi kekeliruan dari para pelaku diet khususnya pemula. Jika ingin berhasil melakukan diet kamu dapat mengonsumsi makanan secara berkala dengan porsi dan komposisi yang telah di atur, sehingga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh hanya sedikit saja. Jika kamu diet dengan cara berpuasa seperti itu, tubuh akan kekurangan gizi yang cukup sehingga dapat membahayakan kesehatan kamu. 

4. Bosan Dengan Diet Yang Di Jalankan 

Salah satu penyebab gagalnya diet mayo adalah bosan dengan metode diet yang sedang di jalankan. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan memang perlu kedisiplinan saat diet, kedisiplinan tersebut memang sangat membosankan. Namun jika kita sabar dan menjalaninya dengan baik diet mayo kamu akan berhasil, dan hasil tersebut tidak pernah menghianati jerih payah kamu selama diet. Bosan saat melakukan diet mayo wajar-wajar saja, karena kamu di tuntut untuk melakukan aktivitas makan yang di atur porsi dan komposisinya. Selain itu belum terbiasanya makan dengan garam menjadikan diet mayo cukup membosankan, namun jika telah terbiasa hal tersebut dapat kamu lewati dengan baik. 

Penyebab gagalnya diet mayo memang beragam dan masuk akal, namun kesimpulannya penyebab kegagalan tersebut ada di diri kita sendiri. karena diri kita sendirilah yang memegang kendali dan keputusan tersebut, jadi ketika kita berpikir kita bisa hal tersebut akan membuahkan hasil yang baik dan diet mayo akan sukses. Namun jika kita kita berpikir sebaliknya hasil yang di terima pun akan sebaliknya.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar