Tips Mengendalikan Rasa Lapar Tanpa Ngerusak Diet

Diet Merupakan salah satu cara yang biasa digunakan oleh orang-orang yang menginginkan tubuh yang sempurna dan ideal. Namun ada satu cara yang efektif untuk menjaga berat badan selain diet yang sulit dilakukan seperti biasanya yaitu dengan cara mangubah pola makan atau mengkonsumsi sedikit asupan kalori. Namun, sayangnya sering kali diet gagal akibat kita yang tidak dapet mengendalikan rasa lapar dan tergoda dengan makanan yang sudah ada membayang-bayangi pada pikiran kita.


Seorang ahli gizi Nilam Mahoney, memberikan tips untuk bisa mengendalikan rasa lapar dan membuat perut terasa lebih kenyang setelah makan. Ahli gizi dari Active Nutrion dan Grenade ini menyarankan untuk lebih banyak mengasup sumber gizi pokok, seperti protein.  Dia menambahkan, dengan mengasup lebih banyak protein justru membantu kita merasa kenyang lebih lama dan terhidar dari rasa lapar. “Protein adalah makanan pokok dari menu makan sehat, di mana banyak penelitian menunjukkan protein cukup membuat kenyang dan meningkatkan metabolisme semua makronutrien," katanya seperti dikutip The Express. 

Anda dapat mengonsumsi protein di setiap waktu makan, termasuk saat mengasup camilan, sehingga kebutuhan protein cukup. Lalu makanan kaya protein mana yang terbaik untuk dimakan ketika sedang diet untuk menurunkan berat badan? Dia merekomendasikan makanan yang bisa meningkatkan asupan protein seperti daging tanpa lemak, lentil, telur dan gandum.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar