Tol cikampek akan berlakukan aturan ganjil-genap

Rencanya tol cikampek akan berlakukan aturan ganjil dan genap, tepatnya untuk gerbang tol bekasi barat dan juga bekasi timur. Namun ternyata wacana tersebut justru banyak di tentang oleh mereka para pemilik mobil yang berasa dari bekasi, dan akan menuju ke cikampek dan juga jakarta. Mereka menganggap kalau peraturan tersebut akan semakin membuat ruas arteri menjadi semrawut. Banyak dari pengemudi mobil yang memilih untuk menggunakan jalur tol karena waktunya yang relatif lebih singkat. Selain itu juga, jika mereka memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum, dinilai lebih ribet, karena harus beberapa kali transit dan naik turun angkutan umum. Selain waktunya yang kuran efisien, tentu saja uang yang dikeluarkan pun tidaklah sedikit.
 

Oleh karena itu, para pengemudi mobil pribadi pun meminta untuk mengkaji ulang wacana tersebut. Jangan sampai malah kebijakan atau peraturan yang dibuat justru akan memindahkan titik kemacetan dari ruas tol ke jalan arteri. Sedangkan untuk kendaraan golongan 1 yang rencananya akan diterapkan peraturan ganjil genap ini sendiri seperti mobil pikap, jip, sedan, dan juga bus. Untuk peraturan ini akan berlaku mulai dari hari senin hingga jumat, puluk 6 pagi hingga 9 pagi. Rencanya sistem ganjil genap ini hanya akan diberlakukan untuk mereka para kendaraan lalu lintas jakarta saja. Namun untuk kendaraan yang masuk dari tol bekasi barat dan juga bekasi timur, peraturannya akan dibuat berbeda. Peraturan ini memang direncakan akan mulai diterapkan pada tanggal 12 maret 2018 nanti. Untuk pengawasannya sendiri hanya akan di terapkan pada pintu tol bekasi barat dan juga pintu tol bekasi timur. Namun sepertinya wacana ini justru semakin banyak sekali pertentangan. Terutama memang untuk mereka yang sering beraktivitas atau menggunakan jalan tol. Pasti akan dibuat kerepotan untuk memenuhi peraturan yang diwacanakan oleh pemerintah ini. 

Meskipun peraturan ganjil genap pada tol cikampel baru akan mulai diterapkan pada 12 maret mendatang. Namun kegelisahan memang sudah mulai banyak dirasakan oleh para pemilik kendaraan mobil pribadi. Banyak dari mereka yang memang tidak setuju alias menentang wacana atau rencana dari pemerintah ini, yang bertujuan untuk mengatasi kemacetan di jalan tol. Padahal banyak dari pengemudi yang justru mengangap kalau peraturan ini hanyalah akan memindakan jalur macet dari jalan tol ke jalan arteri. Jadi bukan menjadi salahs atu solusi yang tepat untuk bisa mengatasi masalah kemacetan yang kerap terjadi di jalan tol cikampek. Lantas bagaiman menurut anda sendiri dengan peraturan atau rencana dari pemerintan ini? Apakah setuju atau justru menentangnya. Info atau artikel menarik lainnya mengenai otomotif, bisa anda dapatkan dengan mudah dan juga cepat hanya cukup berkunjung ke situs beritaoto.net.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar