Xiaomi Note 5 AI buat Xiaomi Tipe Lain Tidak Dilirik

Xiaomi memang menjadi salah satu vendor smartphone canggih dengan harga yang merakyat. Selain itu Xiaomi juga memiliki banyak macam-macam produk dalam kisaran harga yang berdekatan. Kebanyakan produk Xiaomi saat ini berada pada kisaran harga 2 hingga 3 juta. Sebut saja Redmi Note 5 AI "Dual Camera" yang baru saja resmi masuk Indonesia. Dengan harga Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta, tentu harga ini berdekatan dengan harga ponsel Xiaomi model lain di pasar, semisal Xiaomi Mi A1. Dengan harga yang berdekatan ini ,tentu saja ada kemungkinan "saling bunuh" alias saling memakan pangsa pasar produk satu sama lain.


Kendati demikian, Xiaomi sesumbar meski produknya punya harga dalam jarak yang dekat, kanibalisme ini tak akan terjadi. Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, lini produk Xiaomi yang masuk ke Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga konsumen memiliki lebih banyak opsi yang bisa dipilih. "Setiap produk punya karakteristik yang berbeda. Beda tipe, beda juga target konsumennya," ungkap Steven di sela-sela acara peluncuran Redmi Note 5 AI Dual Camera di Jakarta.

Ia menambahkan, sejatinya beberapa produk Xiaomi yang sudah lebih dulu masuk ke pasar Indonesia pun mengalami penyesuaian harga. Ini salah satu alasan mengapa Xiaomi yakin pangsa pasar di Indonesia tak akan tumpang-tindih. "Produk lama kami pantau terus. Contohnya Mi A1 yang juga (harganya) disesuaikan. Jadi setiap produk memang punya target masing-masing," lanjut Steven. Xiaomi memang dikenal sebagai vendor ponsel yang "merusak" harga. Produk Xiaomi kerap dibanderol dengan harga miring meski dengan spesifikasi tinggi.

Salah satunya adalah yang baru saja resmi masuk ke Indonesia yakni Redmi Note 5 Dual Camera dengan teknologi AI. Dengan fitur kecerdasan buatan dan teknologi dual-camera, Redmi Note 5 dipasarkan dengan harga Rp 2,5 juta untuk varian RAM 3 GB penyimpanan 32 GB, dan Rp 3 juta untuk varian RAM 4 Gb penyimpanan 64 GB. Ponsel dengan kamera berteknologi Artificial Intelligence ini pun menjadi perangkat Xiaomi pertama dengan prosesor Snapdragon 636 di dunia, dan yang masuk pasar Indonesia.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar