Ini Dia 5 Tempat Wisata yang Cocok Untuk Anda Kunjungi Saat Ramadhan

Libur pada saat bulan puasa bukan saatnya anda untuk bermalas-malasan di rumah dan membiarkan hari libur berlalu begitu saja. Menikmati liburan bersama keluarga merupakan salah satu hal yang membuat semangat anda bangkit kembali setelah melepas penat meskipun anda sedang berpuasa. Berwisata tidak melulu harus menguras banyak tenaga. Beberapa obyek wisata ini bisa Anda jadikan referensi saat puasa. Selain bermuatan edukatif, beberapa obyek wisata ini juga berada di dalam ruangan. 5 destinasi wisata keluarga yang cocok saat berpuasa:


1. Museum MACAN 

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) merupakan museum yang pertama kali memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional. Saat ini museum MACAN sedang menampilkan 130 karya seni Yayoi Kusama, dengan tema Life Is The Heart of A Rainbow, hingga September 2018. Di dalamnya Anda bisa menikmati ragam karya mulai dari seni lukis, kriya, instalasi, hingga dekorasi yang unik. Untuk mengunjunginya, persiapkan kocek Anda untuk membeli tiket masuk seharga Rp 100.000 untuk dewasa, Rp 90.000 untuk pelajar, dan Rp 80.000 untuk anak-anak. Museum MACAN buka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

2. Ice Skating 

Di siang hari yang terik, Anda bisa menikmati ice skating di beberapa mall Jadetabek. Beberapa mal yang menyediakan wahana permainan ice skating ialah Mal taman Anggrek, Lotte Shopping Avenue, dan Margo City Mall, Depok. Untuk bisa berselancar di atas lantai es, Anda perlu merogoh kocek mulai Rp 85.000 sepuasnya untuk hari Senin hingga Sabtu dan Rp 110.000 per dua jam untuk hari Minggu dan libur.

3. Alive Museum Ancol 

Tidak banyak yang tahu Ancol punya wahana galeri seni dalam ruang, yaitu Alive Museum. Wisata ini menampilkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni yang menarik. Wahana asli dari Korea ini menghadirkan berbagai keunikan yang membuat lima pancaindera ikut serta dalam media ilusi yang imajinatif. Banyaknya berbagai zona menarik di Alive Museum Ancol membuat keluarga Anda tidak bosan-bosannya berfoto dan menelusuri wahana-wahananya.

4. Jakarta Aquarium 

Aquarium raksasa di dalam mall ini menawarkan wisata melihat aneka biota laut. Sekitar 600 jenis satwa dan ribuan ikan menghiasi seisi aquarium tersebut. Anda juga bisa melihat berbagai atraksi seperti mermaid, pemberian makan biota, hingga mencoba berjalan di dalam air lewat wahana barunya. Jakarta Aquarium berlokasi di pusat perbelanjaan Neo Soho lantai LG 101 - LGM 101. Untuk mengunjungi Jakarta Aquarium di Neo Soho Anda bisa membeli tiket secara online ataupun langsung mulai Rp 95.000.

5. Kidzania 

Wahana yang satu ini juga tidak kalah favorit. Anak Anda bisa bermain aneka simulasi profesi dengan aman dan nyaman. Anak-anak yang bisa bermain aneka simulasi di sini, usia dibawah 16 tahun. Kidzania terletak di Mal Pacific Place, Jakarta.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar