Penumbuh Rambut Alami di Sekitar Anda yang Bisa Dicoba

Mengalami kerontokan rambut tentu saja menjadi sebuah kabar buruk untuk hampir semua orang. Ya, kerontokan tentu identik dengan penampilan yang kurang maksimal. Untuk Anda yang sudah masuk ke usia tua, tentunya kerontokan ini tak dapat dihindari. Namun ada juga anak muda yang rontok rambutnya karena ragam alasan mulai dari stres, sakit, hingga konsumsi obat. Jika sudah demikian, maka tentu penumbuh rambut bisa jadi solusinya. 

Perlu diketahui sebetulnya rambut rontok sangat alami dan normal untuk dialami banyak orang. Bahkan normalnya, tiap hari seseorang bisa kehilangan 100 helai rambutnya. Tetapi jika kerontokan sudah lebih dari angka tersebut, tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan untuk Anda. Terlepas apapun penyebab dari kerontokan rambut itu, tentu Anda akan sangat khawatir jika nantinya bisa mengalami kebotakan yang akan jadikan penampilan kurang maksimal.

Sebetulnya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan jika Anda mengalami hal demikian, misalnya saja dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini:


Zat besi

Biasanya alasan mengapa banyak orang mengalami rambut rontok adalah karena tidak cukupnya zat besi yang dikonsumsi. Untuk itu langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan sehingga kepala tidak botak adalah dengan mencegahnya dengan konsumsi zat besi dalam jumlah yang cukup. Zat besi sendiri bisa diperoleh dari berbagai macam makanan mulai dari tiram, kerang, sereal dengan zat besi, biji labu, sayur dan masih banyak lagi. Tapi jangan sampai karena terlalu ngebet tak ingin rambut rontok, maka zat besi yang dikonsumsi juga berlebihan karena hal ini bisa menjadikan efek samping seperti mual hingga muntah.

Protein

Protein sangat dibutuhkan untuk Anda bisa meningkatkan pertumbuhan pada rambut dan menjadikan rambut jadi lebih sehat. Asupan protein yang tak mencukupi mampu mengganggu siklus hidup pada rambut sehingga menjadikannya rontok di waktu dua hingga tiga bulan saja. Anda bisa mendapatkan protein tentunya dari berbagai bahan di sekitar mulai dari telur, kacang hingga daging dan lainnya. Protein ini bisa jadi penumbuh rambut alami terbaik Anda.

Biotin

Biotin ini sangatlah penting dalam menjaga kesehatan rambut. Dengan mengkonsumsi 30 mikrogram biotin tiap harinya, hal ini akan bisa membantu cegah kerontokan dan juga rambut rapuh. Meski demikian klaim ini masih perlu diteliti lebih lanjut lagi. Tapi tak ada salahnya dicoba bukan? Biotin sendiri bisa didapatkan dari konsumsi telur, yoghurt, keju, ginjal dan masih banyak lagi. Tentunya semua makanan dengan kandungan biotin itu mudah didapat di sekitar Anda.

Kayu manis

Manfaat dari kayu manis adalah untuk melancarkan sirkulasi dan juga aliran darah. Tentunya hal ini menjadikan oksigen dan juga nutrisi bisa mudah dibawa ke folikel rambut. Rempah ini bisa Anda konsumsi dengan cara menaburkannya di oatmeal, kopi hingga roti panggang.

Itulah beberapa penumbuh rambut alami yang bisa Anda upayakan demi bisa dapatkan rambut sehat. Meski demikian, jika kerontokannya sangat parah, ada baiknya Anda untuk menggunakan obat yang bisa menumbuhkan rambut hingga krim oles. Kini semua produk itu bisa didapatkan langsung lewat situs belanja online dengan harga yang murah. Namun untuk bisa menggunakannya, pastikan jika obat atau krim tersebut sudah terdaftar di BPOM sehingga keamanannya bisa terjamin. Anda pun bisa konsultasi ke dokter untuk penanganan tepatnya.
SHARE

About Putri Viona

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar