Tips Ampuh Menghilangkan Selulit

Bagi kebanyakan orang selulit merupakan sesuatu yang cukup mengganggu penampilan. Selulit adalah lemak di bawah kulit yang menonjol ke dalam lapisan kulit terluar tubuh (dermis). Hal ini membuat tampilan kulit yang mengalami selulit terlihat menonjol, bergaris-garis, dan tidak rata. Dikarenakan penampilannya cukup mengganggu, banyak orang mencoba berbagai cara menghilangkan selulit. Dari banyaknya cara menghilangkan selulit, ada 4 cara yang umum dan bisa dicoba. 

Hasil gambar untuk selulit

1. Cellulaze 

Cara menghilangkan selulit yang pertama yaitu cellulaze. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan ujung laser tepat di bawah kulit. Dokter kemudian akan menggunakan energi panas dari laser untuk mencairkan lemak dan memotong pita serat yang membuat kulit berkerut. Selain itu, energi panas dari laser juga membantu memicu pertumbuhan kolagen baru untuk meningkatkan elastisitas dan ketebalan kulit pada bagian yang terkena selulit. Menurut Elie Levine, MD., direktur bedah plastik di Plastic Surgery & Dermatology di New York, umumnya pasien akan mengalami peningkatan ketebalan kulit sebesar 25 persen dan peningkatan elastisitas hingga 29 persen. Dengan begitu, selulit akan hilang. Dalam satu kali perawatan, prosedur ini bisa memakan waktu hingga 5 jam. Kondisi tubuh juga akan pulih setelah sebulan sebelum memar akhirnya menghilang.

 2. Cellfina 

Cellfina adalah prosedur untuk mengurangi tampilan selulit dengan sedikit pembedahan. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan pisau seukuran jarum yang dimasukkan sedalam 6 milimeter di bawah permukaan kulit. Prosedur yang tidak memerlukan anestesi umum ini dilakukan dengan memotong bagian yang menyebabkan kerutan. Tidak seperti cellulaze yang membutuhkan bius lokal, prosedur ini hanya memerlukan krim yang membuat kamu sedikit mati rasa. 

3. Gelombang frekuensi radio 

Rachel Nazarian, MD, asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai Hospital in New York City menyatakan gelombang frekuensi radio bisa dilakukan sebagai salah satu cara menghilangkan selulit. VelaShape, VelaSmooth, SmoothShapes, dan Thermage merupakan prosedur yang menggunakan gelombang frekuensi radio untuk mengencangkan kulit dengan merangsang pertumbuhan kolagen dan memanaskan lapisan lemak di bawah kulit, sehingga melancarkan sirkulasi darah. Saat sirkulasi darah lancar, pita fibrosa yang mengikat dirinya ke otot akan menipis dan mengendur. Sehingga, tampilan selulit seketika akan tersamarkan. Setelah itu, prosedur dilanjutkan dengan pemijatan dan pengisapan untuk memindahkan kelebihan cairan dan lemak yang berkontribusi dalam pembengkakan selulit. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa melihat hasilnya satu hari setelah prosedur dilakukan. Agar hasilnya maksimal, kamu perlu melakukannya sebanyak dua kali seminggu dalam sebulan selama beberapa bulan pertama. Selain itu, kamu juga tetap memerlukan berbagai perawatan tambahan tiap bulannya. 

4. Melakukan teknik sikat kering 

Teknik ini dilakukan menggunakan sikat badan dengan gerakan memutar dari tangan dan kaki ke arah jantung. Fungsinya untuk merangsang aliran darah dan cairan limfatik tepat di bawah permukaan kulit. Pasalnya, aliran limfatik yang buruk bisa memicu nodul selulit yang meradang. Teknik ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan kolagen yang bisa membuat kulit menjadi lebih kencang sehingga tonjolan selulit pun sedikit berkurang. Kamu bisa mempraktikannya tiga kali seminggu selama 10 menit tiap perawatan.

Lantas, mana cara yang paling cocok dan tepat bagi saya? Mungkin kamu bingung ketika harus memilih salah satu cara tersebut. Sebenarnya, untuk mengetahui metode apa yang paling tepat, sebaiknya diskusikan hal ini pada dokter. Pasalnya, kondisi selulit yang terjadi pada setiap orang berbeda-beda. Bila kamu hanya punya sedikit selulit, mungkin krim oles bisa membantu mengatasinya. Sementara jika selulit yang kamu miliki cukup parah dan terjadi di beberapa bagian tubuh, mungkin tidak cukup satu pengobatan saja. Maka itu, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk tahu cara yang terbaik menghilangkan selulit di tubuhmu.
SHARE

About Eka Frasisca

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar